Usaha Home Industri Makanan Ringan

Posted on

Bagi Anda ibu rumah tangga yang ingin tetap di rumah namun juga ingin membantu ekonomi keluarga dengan cara berbisnis, maka bisa mengawali bisnis dengan usaha home industri makanan ringan. Home industri adalah salah satu solusi yang cocok untuk ibu rumah tangga. Dengan sedikit kreativitas dan kerja keras maka bisnis home industri tentu saja memungkinkan. Berikut ini adalah beberapa ide usaha home industri, semoga artikel kali ini dapat membantu Anda yang masih bingung ingin berbisnis apa di rumah. Ide-ide tersebut adalah sebagai berikut:

Usaha Home Industri Makanan Ringan

Usaha Home Industri Makanan Ringan
Usaha Home Industri Makanan Ringan

 

  1. Usaha pudding art

Jika Anda adalah orang yang kreatif maka manfaatkan kreativitas Anda untuk berbisnis pudding yang disukai oleh berbagai kalangan masyarakat. Makanan ini merupakan salah satu hidangan pencuci mulut yang paling banyak disukai oleh orang-orang. Selain itu makanan ini juga lembut dan berserat. Seiring dengan perkembangan zaman, pudding pun bukan hanya dijadikan sebagai makanan pencuci mulut saja, namun pudding bisa digunakan sebagai pengganti kue ulang tahun. Sebutannya adalah Pudding Art. Pudding Art merupakan pudding yang proses pembuatannya menggunakan spuit untuk melukis bagian dalam pudding sehingga terbentuk lukisan yang bagus di dalam pudding.

Pudding Art tentu saja dapat dijadikan sebagai referensi bagi Anda yang ingin memulai usaha home industri. Untuk mempromosikannya, Anda bisa menggunakan media sosial yang mempunyai power yang besar. Manfaatkanlah teknologi di sekitar Anda untuk mempromosikan pudding cantik bikinan Anda. untuk meningkatkan minat konsumen, maka Anda bisa menyediakan jasa pesan antar. Tentu saja orang akan semakin tertarik untuk membeli produk Anda karena selain tampilannya yang cantik, mereka juga tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk membeli pudding Anda.

Baca Juga:

 

  1. Makanan khas daerah setempat

Bisnis home industri yang dapat Anda lakukan adalah dengan menjual makanan khas daerah setempat. Makanan khas ini tentu saja sangat cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Walaupun Anda akan bersaing dengan penjual makanan khas yang sudah eksis sebelumnya, namun daya tarik makanan khas masih sangat kuat sehingga masih ada peluang bagi Anda yang ingin berjualan makanan khas. Karena makanan khas adalah hal yang pasti akan dicari oleh orang luar kota saat mengunjungi tempat Anda. contohnya saja gudeg atau bakpia dari Joga, kripik tempe dan mendoan dari Banyumas, bandeng presto dari Semarang, olahan apel dari Malang, atau brem dari Madiun. Namun sebaiknya buatlah makanan khas yang semenarik dan seunik mungkin agar semakin banyak orang yang tertarik pada produk Anda.

 

  1. Abon lele

Abon adalah usaha home industri makanan ringan yang masih menjadi primadona di hati masyarakat. Makanan ringan ini sering dijdikan sebagai lauk yang sampai sekarang pun masih mampun menarik lidah masyarakat Indonesia. abon sapo dan abon ayam adalah jenis abon yang sudah biasa dikonsumsi dan dapat ditemukan dimana saja, namun bagi mereka yang sangat suka dengan kuliner pasti akan tertarik dengan abon lele. Karena itulah tidak ada salahnya untuk berbisnis abon lele. Dengan bahan utamanya yang tidak biasa ini maka orang-orang akan tertarik dengan produk Anda. Apalagi lele lebih terjangkau dari segi ekonomis. Selain itu lele juga unggul dari segi produktivitas. Bahkan Anda pun dapat mengelola sendiri budidaya lele. Budidaya lele pun juga mudah untuk dilakukan. Lele adalah ikan yang dapat hidup dan berkembang di air tawar. jadi, bisnis abon lele akan memudahkan Anda dalam memulai home industri. Anda pun juga dapat mengembangkannya dengan menggunakan label milik Anda sendiri pada produk abon lele tersebut.

 

  1. Gorengan

Gorengan adalah usaha home industri makanan ringan yang paling mudah dan paling laku. Kenapa? Karena semua orang menyukai gorengan dari yang muda hingga yang tua. Gorengan sangat cocok dimakan kapan saja. Gorengan bisa dimakan sebagai sarapan dan juga pas dimakan di sore hari bersama teh dan minuman hangat lainnya saat sedang jam santai. Jika Anda memperhatikan penjual gorengan, tentu bisnis tersebut selalu laku dan selalu saja habis dibeli pelanggan. Karena itulah jika Anda ingin home industri yang mudah dan cepat laku, maka bisnsi gorengan pun bisa dijadikan sebagai alternatif usaha Anda. apalagi bahan-bahan gorengan mudah dan murah sehingga Anda pun tidak perlu keluar modal banyak.

 

  1. Frozen food

Usaha home industri makanan ringan yang terakhir adalah frozen food. Makanan beku ini bukan hanya sekedar nugget saja, namun sudah banyak jenis makaan beku yang bisa dijadikan ide berjualan. Contohnya adalah cireng atau pisang aneka rasa. Anda bisa menjual jenis makana tersebut dalam keadaan matang ataupun masih dalam bentuk beku. Makanan ini paling pas Anda jual mulai dari kerabat Anda ataupun lewat media sosial….

Sebenarnya masih ada banyak seklai jenis dan ide Usaha Home Industri Makanan Ringan yang bisa Anda coba dan terapkan, namun 5 udaha diatas mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin segera mencoba usaha home industri ini…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *