Peluang Usaha Sewa Teras Indomaret

Posted on

Membuka usaha merupakan keinginan setiap orang. Bahkan meski sudah bekerja, banyak orang yang menjadikan jualan sebagai sampingannya. Mulai dari jualan ala konvensional, seperti memiliki warung di rumah, jual kue-kue di kantor, hingga jualan ala modern, seperti membuka toko fashion online atau toko aksesoris online. Sedangkan, bagi seseorang yang hanya mengandalkan pendapatan dari usahanya harus pintar mencari peluang. Peluang usaha akan lebih menjanjikan, salah satunya, jika membuka usaha di tempat yang ramai atau dengan memanfaatkan pengunjung yang mengunjungi tempat ramai. Dengan begitu, penjual akan memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan hasil yang besar.

Salah satu tempat yang paling diincar para penjual atau pelapak dagang adalah Indomaret. Indomaret adalah tempat yang bisa dikatakan sangat cocok dijadikan tempat usaha dan peluang usaha sewa teras Indomaret cukup besar. Tidak dapat dipungkiri, Indomaret memang ramai konsumen dan cukup menyita perhatian publik karena kepraktisannya dalam menyediakan kebutuhan sehari-hari. Pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari kalangan menengah ke atas saja, namun juga dari segala kalangan hingga kalangan menengah ke bawah.

Membuka lapak di Indomaret sifatnya legal. Sebab, pihak Indomaret memang menyediakan tempat dan membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin bermitra dengannya. Para penjual hanya perlu mengikuti prosedur berikut:

  1. Mendaftar ke kasir dengan mengisi formulir pengajuan sewa tempat teras indomaret (tersedia di setiap Toko Indomaret)
  2. Menyerahkan fotokopi KTP dan foto gerobak dari berbagai sudut
  3. Langkah selanjutnya penjual hanya perlu menunggu 3 x 24 jam untuk konfirmasi dari pihak Indomaret. Tentunya segala hal dijalankan sesudah kesepakatan persyaratan dan harga sewa teras Indomaret yang harus dipatuhi pelapak usaha.

 

Peluang Usaha Sewa Teras Indomaret

 

Peluang Usaha Sewa Teras Indomaret
Peluang Usaha Sewa Teras Indomaret

Peluang usaha sewa teras indomaret memang dapat dikatakan cukup menguntungkan dari segi penghasilan, terutama untuk jenis usaha kuliner. Berikut beberapa usaha yang cocok di depan Indomaret dan yang paling menguntungkan:

  1. Aneka Minuman Ringan

Peluang usaha sewa teras Indomaret yang paling menguntungkan pertama adalah menjual aneka minuman ringan. Hal ini karena jenis minuman memang cukup banyak peminatnya. Aneka minuman ringan yang dijual termasuk diantaranya, es kelapa muda, es cincau, es cendol, es cappuccino, sop buah, es buah, aneka jus, hingga yang baru-baru ini eksis di Indonesia, Thai tea.

  1. Aneka Gorengan

Berjualan aneka gorengan akan menjadikan peluang usaha sewa teras Indomaret semakin besar. Karena rasanya, jarang sekali orang Indonesia yang tidak suka dengan makanan yang satu ini.

  1. Martabak

Aneka Martabak jelas dapat menjadi alternatif berjualan di teras Indomaret. Selain banyak penggemarnya, martabak juga memiliki banyak varian. Mulai dari martabak telur, martabak manis, hingga martabak kekinian dengan isi cokelat toblerone, green tea, dan sebagainya, dapat menggugah selera siapa saja yang berada disekelilinnya.

  1. Ayam Goreng Tepung ala Kentucky

Makanan ini memiliki peminat dari berbagai kalangan. Selain karena harganya yang terbilang murah meriah, rasanya pun tidak kalah dengan Kentucky asli ala cafe. Karenanya, dapat dikatakan peluangnya cukup menjajikan jika dijajakan di teras Indomaret.

  1. Batagor dan siomay

Rasanya tidak ada yang tidak kenal dengan kedua makanan khas Kota Kembang ini. Walaupun merupakan makanan khas daerah Bandung, Batagor dan Siomay tidak kalah eksis dari martabak dan sangat diminati oleh banyak orang, terutama anak-anak dan remaja. Berjualan batagor dan siomay di teras Indomaret bisa menjadi salah satu usaha yang sangat menguntungkan. Selain sebagai makanan ringan, batagor dan siomay juga dapat dijadikan salah satu makanan berat yang mengenyangkan.

Baca Juga:

 

Tidak Asal Jualan, Mitra Juga Menjadi Binaan

 

Pihak Indomaret tidak hanya menyediakan lapak dagang dan membuka peluang usaha sewa teran Indomaret. Lebih dari itu, pihak Indomaret memberikan pembinaan khusus bagi para mitra-nya. Pembinaan yang dimaksud adalah pelatihan-pelatihan kepada para wirausahawan. Pelatihan tersebut meliputi cara menjalankan bisnis hingga sukses, bagiamana mengatur manajemen keuangan pada bisnis yang dijalankan, serta bagaimana memasarkan dagangan agar menarik lebih banyak peminat. Setiap pelatihan yang diberikan juga dilengkapi dengan sesi diskusi, yang meliputi saran kepada mitra mengenai jenis produk yang cocok dijual di wilayah tertentu.

Indomaret tidak hanya memfasilitasi pelatihan untuk mitra Indomaret yang berasal dari tim Indomaret saja, melainkan dari pihak luar Indomaret juga. Misalnya pelatihan dari pelaku usaha merek ternama, seperti sari roti, bogasari, dan sebagainya. Hal yang lebih menguntungkannya lagi, pelatihan demi pelatihan dari pihak Indomaret untuk mitra Indomaret tidak dipungut biaya sama sekali atau dapat dikatakan gratis.

Bermitra dengan Indomaret dinilai sangat menguntungkan, karena pihak Indomaret mempersiapkan lahan, sarana untuk berjualan, dan bonus pendampingan melalui pelatihan-pelatihan. Mitra hanya perlu menyiapkan barang yang akan dijual dan tentunya metode ini dapat meminimalisir modal usaha…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *