Dropship adalah? Apa Pengertian Dropship sebenarnya?

Posted on

Semakin tahun tentunya perkembangan zaman juga akan berubah. Khususnya perkembangan dunia teknologi. Kini di tahun 2017 ini perkembangan dunia teknologi sudah berkembang dengan sangat pesatnya. Apalagi munculnya banyak orang-orang cerdas yang membuat berbagai perubahan di dunia bahkan memunculkan ada banyaknya alat teknologi yang canggih. Salah satu contohnya yaitu munculnya sebuah jaringan internet. Internet ini memang sudah cukup lama dikenal oleh banyak masyarakat di dunia khususnya di Indonesia. Mulai dari usia anak-anak, remaja, hingga dewasa pun sudah mengenal adanya internet. Karena kebutuhan ekonomi kini semakin tinggi maka dari itu banyak orang yang sudah mulai memanfaatkan adanya perkembangan teknologi ini yaitu dunia internet untuk berjualan secara online. Berjualan online juga memiliki banyak sistem menarik salah satunya dengan menggunakan sistem reseller atau sistem dropship. Lalu dropship adalah? Apa pengertian dropship sebenarnya? Untuk mengetahuinya lebih lanjut yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Dropship adalah? Apa pengertian dropship sebenarnya? Mungkin banyak orang yang akan bertanya-tanya tentang pengertian dropshipsebenarnya. Namun selain sistem dropship, ada juga sistem berjualan online lainnya yang dinamakan sistem reseller. Yang pertama bisa Anda ketahui yaitu sistem reseller, apa itu reseller? Reseller terdiri dari kata re dan juga sell. Untuk re itu sendiri memiliki arti yaitu mengulang. Kemudian sell adalah menjual. Sehingga jika digabungkan, reseller ini merupakan seseorang yang menjual kembali. Sistem yang dimiliki oleh reseller ini yaitu menjual kembali barang-barang oleh pihak supplier atau distributor Anda kepada calon pembeli Anda tentunya. Dalam sistem yang diberikan oleh reseller ini yaitu Anda memang harus membeli beberapa barang-barang atau memiliki stock barang yang bisa Anda jual kembali. Anda akan mendapatkan keuntungan dari menaikkan harga yang diberikan oleh supplier atau distributor Anda.

 

Dropship adalah? Apa Pengertian Dropship sebenarnya?

Dropship adalah
Dropship adalah

 

Nah, itulah pengertian dari sistem reseller. Kemudian yang selanjutnya bisa Anda ketahui yaitu dropship adalah? Apa pengertian dropship sebenarnya? Dropship yaitu sistem yang dalam pengerjaanya tidak perlu membutuhkan modal sedikitpun. Lalu bagaimanakah caranya? Jika Anda seorang agen dropship atau yang bisa dikenal sebagai dropshipper maka Anda hanya perlu menjual barang-barang milik distributor atau supplier Anda dengan caramengupload foto yang diberikan oleh pihak supplier Anda. Jika nantinya Anda mendapatkan orderan, maka Anda hanya langsung memberitahukan pada pihak supplier atau distributor Anda secara langsung. Maka nantinya pihak supplier atau distributor Anda langsung mengirimkannya ke pelanggan Anda.

Di atas merupakan sedikit penjelasan mengenai pengertian reseller dan juga tentang dropship adalah? Apa pengertian dropship sebenarnya? Jadi, perbedaan dropship dan reseller yaitu jika reseller harus mengeluarkan modal dan harus memiliki stock, namun sistem dropship tidak perlu mengeluarkan modal dan juga tidak perlu memiliki stock barang. Jika dilihat dari sistemnya, tentu yang akan jauh lebih menguntungkan yaitu dengan menggunakan sistem dropship. Karena sistem dropship ini memang tidak perlu mengeluarkan modal sedikitpun dibandingkan dengan sistem reseller. Lalu apa sajakah keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan sistem dropship? Simak beberapa contoh keuntungannya di bawah ini.

Baca Juga:

 

Beberapa Keuntungan Sistem Dropship

Ada beberapa keuntungan yang memang bisa Anda dapatkan jika nantinya Anda berjualan dengan menggunakan sistem dropship, diantaranya keuntungan sistem dropship adalah berikut ini:

  1. Tidak membutuhkan stock barang.

Keuntungan yang pertama yaitu tidak perlu membutuhkan stock barang, Anda hanya perlu mempromosikan foto yang diberikan oleh supplier atau distributor Anda. Namun Anda juga harus terus memantau stock barang yang dimiliki oleh supplier atau distributor Anda.

  1. Bebas menentukan harga.

Keuntungan yang kedua yaitu bebas untuk menentukan harga. Anda bisa menambahkan harga dari yang diberikan oleh supplier atau distributor Anda dan keuntungan besar pun bisa mudah untuk Anda dapatkan.

  1. Mudah dalam pengiriman barang.

Keuntungan yang ketiga yaitu mudah dalam pengiriman barang. Anda tidak akandirepotkan dengan pengemasannya, kemudian pengirimannya, dan lain sebagainya. Karena pihak supplier atau distributor Anda yang langsung akan mengaturnya.

  1. Kepercayaan pembeli.

Keuntungan selanjutnya yaitu kepercayaan pembeli. Carilah supplier atau distributor yang terpercaya agar banyak pelanggan Anda yang akan merasa puas pada pelayanan dan kualitas Anda.

Nah, itulah seputar penjelasan tentang 2 sistem berjualan online shop yaitu sistem reseller dan juga penjelasannya. Selain itu juga penjelasan tentang sistem dropship adalah? Apa pengertian dropship sebenarnya? Keduanya memang memiliki beberapa keuntungannya tersendiri, jika Anda hanya memiliki modal yang sedikit maka Anda bisa menggunakan sistem dropship. Namun jika Anda memiliki modal yang cukup banyak dan mungkin ingin membuka toko, maka sistem reseller inilah yang paling tepat. Lalu, sistem berjualan online shop manakah yang akan Anda gunakan? Semoga penjelasan di atas dapat membantu dan juga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *