Contoh Jajanan Anak Sekolah Unik dan Laris

Posted on

Siapa yang tidak suka jajan ketika masih usia kecil? Masa kecil adalah masa dimana semua hal harus kita dapatkan, jika tidak, barangkali kita akan merengek-rengek bahkan tidak malu menangis ditengah kerumunan orang-orang jika jajanan yang kita inginkan tidak dipenuhi oleh orangtua kita. Penjual jajanan pun secara sengaja dan secara terus menerus menggoda anak-anak keccil agar mereka memiliki keinginan untuk memiliki, dan sudah tentu orangtua tidak bisa bertindak apapun kecuali menuruti keinginan anak tersebut. Nah, pada kesempatan kali ini kami secara khusus akan membahas mengenai beberapa contoh jajanan anak sekolah unik laris dan menguntungkan.

 

Contoh Jajanan Anak Sekolah Unik dan Laris

 

  1. Kue Leker

 

Contoh Jajanan Anak Sekolah Unik dan Laris
Contoh Jajanan Anak Sekolah Unik dan Laris

Rasa kue leker yang gurih dan manis ini sudah tentu membuat anak sekolah ketagihan. Apalagi dengan harga yang sangat murah dan dengan rasa yang super lezat. Ke leker saat ini memiliki banyak sekali varian. Nah seperti apa sih cara pembuatannya? Berikut kami ulas sedikit mengenai cara pembuatan kue leker. Pertama, ayak tepung terigu pada wadah yang cukup besar kemudian tambahkan kocokan beberapa telur.

Sebagai bumbun, tambahkan garam, vanili, dan air secukupnya kemudian aduk hingga rata. Adonan tersebut kemudian didiamkan dengan ksiaran waktu kurang lebih 20 menit. Setelah itu, siapkan wajan dengan bentuk pipih dan dengan api yang kecil saja. Ambil adonan satu sendok sayur dan tuangkan dengan tipis pada peggorangan yang berbentuk pipih yang sudah dipanaskan tadi. Masukkan semua barang isian kemudian tutup sebagian dari adonan yang sudah agak kering. Setelah dirasa matang, angkat leker tersebut dan sudah siap disantap.

 

  1. Martabak Mini

 

Martabak
Martabak

 

Martabak yang biasanya dijual untuk anak sekolah yaitu martabak dengan ukuran yang kecil. Martabak ini sengaja diperkecil karena porsi makan anak sekolah yang terlampau sedikit dan uang jajan mereka yang tidak mungkin dapat membeli martabak dengan ukuran yang normal yang biasanya dijual di masyarakat.  Lalu bagaimana cara membuatnya? Pertama, campurkan tepung terigu, ragi, gula, garam, telur ayam dan susu.

Aduk adonan tersebut sampai semuanya merata menjadi satu. Setelah itu siapkan wajan khusus yang memiliki bentuk yang kecil-kecil seperti wajan untuk menggoreng apem. Panaskan wajan tersebut dan kemudian masukkan adonan seuai dengan bentuk penggorengan. Setelah dirasa setengah matang, bubuhkan varian rasa seperti kecu, cokelat, meses, dan lain sebagainya yang menjadi keinginan anak sekolah.

Baca Juga:

 

  1. Kue Cubit

 

Kue Cubit
Kue Cubit

Kue cubit dengan rasa yang lezat sudah tentu menjadi makanan incaran oleh para anak sekolah. selain itu, ternyata kue cubit ini juga memberi rasa kenyang di perut. Sangat cocok untuk Anda yang memiliki uang saku tipis tetapi ingin membeli jajanan yang bisa bikin kenyang. Cara pembuatan kue cubit ternyata lumayan mudah. Pertama, kocok telur di dalam sebuah wadah lalu tambhankan gula. Tambahkan tepung terigu, mentega, sambil diaduk rata. Tambahkan baking powder, soda kue, vanilla bubuk, dan kembali aduk dengan rata. Setelah itu, panaaskan wajan cetakan dengan api yang tidak terlalu besar lalu tuangkan adonan tersebut sesuai dengan bentuk wajan yang sudah memiliki bentuk cetakan.

 

  1. Rambut Nenek

 

Rambut Nenek
Rambut Nenek

Teksturnya yang menyerupai rambut membuat makanan ini dinamakan rambut nenek. Rasanya yang manis dengan warna merah membuat jajanan ini sangat digemari di kalangan anak sekolah. cara pembuatan rambut nenek, pertama, tuang minyak goreng ke dalam wajan kemudian panaskan. Tuang tepung terigu lalu aduk sampai merata. Bau yang harum dengan warna yang sedikit kecoklatan akan menandai bahwa jajanan ini segera matang. Tuang tepung terigu ke dalam loyang untuk membuat kuenya. Selain itu adonan gulali yang manisnya melegit juga harus Anda persiapkan. Campurkan air, gula pasir, dan pewarna ke dalam sebuah wajan dan dengan api penggorengan yang sedang kemudian diamkan adonan tersebut dampai mengental dan siap dijadikan gulali. Adonan tersebut kemudian Anda tarik-tarik hingga berbentuk seperti rambut nenek.

  1. Es Kado

 

Es Kado
Es Kado

Jajanan es sudah tentu disukai oleh anak-anak, rasanya yang manis dan bentuknya yang lucu-lucu membuat salah satu jajanan ini tidak pernah kehilangan pelanggan. Cara pembuatannya yang mudah juga menjadi salah satu peluang usaha yang barangkali bisa Anda tekuni dan menghasilkan keuntungan yang berlipat-lipat. Pertama, panaskan gula pasir, air santan dan susu dengan tambahan sedikit garam hingga mendidih. Jangan biarkan santan pecah kemudian angkat apabila sudah mendidih.

Campur adonan terssebut dengan telur. Masukkan buah yang Anda inginkan semisal mangga kemudian didihkan dalam sebuah adonan dengan api yang keccil. Larutkan larutan maizena dan aduk merata. Masak kembali adonan tersebut sampai menjadi beku. Sisipkan stik eskrim pada setiap ujung adonan. Nah, contoh jajanan anak dengan untung yang berlipat dapat segera Anda praktekkan.

Demikian uraian lengkap tentang contoh jajanan anak sekolah unik dan laris yang bisa Anda coba. Tanpa membutuhkan modal yang terlalu besar, usaha tersebut bisa dilakukan oleh semua kalangan…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *