Contoh Bisnis Franchise Minuman Terbaru

Posted on

Bisnis franchise kini semakin berkembang pesat. Anda banyak menemui pelaku usaha yang membuka usahanya. Tidak hanya di mall besar atau di kota-kota besar, kini pelaku usaha sudah banyak ditemukan di tepian jalan. Ini merupakan hal baik karena lapangan pekerjaan semakin terbuka dan dapat meningkatkan jumlah wirausaha di Indonesia. Adanya sistem waralaba/franchise, para pelaku usaha atau pemula sudah tidak lagi dipusingkan dengan produk apa yang akan diperdagangkan. Pelaku usaha dapat menanamkan modal pada pemberi waralaba sebagai investasi. Kemudian pelaku usaha dapat memasarkan produknya yang telah diberikan oleh pemberi waralaba.

Bisnis akan lebih baik jika terus berkelanjutan. Begitu juga dengan produk yang dihasilkan dari suatu proses bisnis, akan lebih baik jika yang dibisniskan adalah suatu produk yang akan terus dicari oleh masyarakat. Produk ini adalah makanan dan minuman. Makanan dan minuman disebut sebagai bisnis yang tidak ada matinya, karena makanan dan minuman ini adalah kebutuhan pokok bagi masyarakat. Sehingga, bisnis di bidang makanan dan minuman memang sangat menjanjikan. Akan tetapi, di era sekarang yang diperlukan adalah suatu kreatifitas untuk mengembangkan produk menjadi suatu produk yang dapat diminati oleh masyarakat.

 

Contoh Bisnis Franchise Minuman Terbaru yang Laris

 

Berikut adalah beberapa contoh bisnis franchise minuman terbaru yang dilansir dari beberapa media…..

Baca Juga:

 

Es Pasco

 

Es Pasco
Es Pasco

Modal awal untuk membuka usaha es pasco adalah sekitar Rp 6.000.000,-. Es pasco merupakan es coklat. Minuman ini banyak diminati oleh berbagai kalangan.

 

 

Semerbak Coffee

 

Contoh Bisnis Franchise Minuman Terbaru
Contoh Bisnis Franchise Minuman Terbaru

Semerbak cofee adalah franchise yang menjual kopi dari seluruh tanah air. Modal awal untuk membuka usaha ini adalah sekitar Rp 4.500.000,-.

 

FortyEight Iceblend

 

FortyEight Iceblend
FortyEight Iceblend

Franchise ini merupakan pesaing dari es paso. Sajian dari franchise ini seperti es krim cornetto. Modal awalnya adalah sekitar Rp 6.000.000,-.

 

Waweo Choco Buzz

 

Waweo Choco Buzz
Waweo Choco Buzz

Perlu modal  sebesar Rp 7.000.000,- untuk dapat membuka usaha ini. Waweo Chocho Buzz ini diakui telah terjual di seluruh provinsi di Indonesia. Mirip dengan es pasco, franchise ini juga berjualan es coklat.

 

Rainbow Drink Aloha

 

Rainbow Drink Aloha
Rainbow Drink Aloha

Franchise ini memberikan suatu penawaran unik dimana pelanggan diperbolehkan mencampur sendiri minumannya. Rainbow Drink Aloha ini berbentuk seperti es cone dan lebih cair. Untuk membuka usaha ini diperlukan modal sekitar Rp 6.000.000,-.

 

Es Cappucino Cincau

 

Es Cappucino Cincau
Es Cappucino Cincau

Es ini lebih terkenal dengan sebutan Es Capcin. Namanya yang semakin populer membuat es ini sangat digemari oleh berbagai kalangan. Produk es ini ada dua yaitu Cappucino Cincau dan Bubble Drink. Ada beberapa pilihan varian yang dapat dipilih sesuai selera, yaitu cappucino, moccacino, durian, strowberry, vanilla late, dan choco caramel. Komponen es dapat dipilih dengan pilihan cincau atau tapioca pearl (bubble) dengan tekstur yang kenyal. Pemberi waralaba memberikan paket lengkap usaha dengan modal Rp 3.500.000.-. Harga per cup es cappucino cincau yaitu Rp 5.000,-.

 

Bubble Drink/Bubble Tea

 

Bubble Drink Bubble Tea
Bubble Drink Bubble Tea

 

Usaha jenis ini hampir mirip dengan es capcin, minuman ini memiliki penggemar dari berbagai kalangan. Hanya saja penawaran es ini disajikan rasa coklat, buah, dan kopi yang diblend dengan es batu dan ditambah tapioca pearl. Pada paket penawarannya diberikan pilihan rasa sebanyak 30 rasa. Harga setiap cup es ini sebesar Rp 6.000,-. Pemberi waralaba pun memberikan paket lengkap usaha dengan modal sebesar Rp 3.500.000,-.

 

Minuman unik Teh Tarik

 

Minuman unik Teh Tarik
Minuman unik Teh Tarik

Ada lagi hasil kreatifitas dan ide baru dari pelaku usaha dengan menciptakan minuman teh tarik. Teh tarik merupakan minuman yang terbentuk atas gabungan antara teh dan susu yang dituangkan secara berkali-kali dengan dua cangkir sampai terbetuk busa dan minuman menjadi dingin. Akhir-akhir ini di Indonesia banyak yang meminati teh tarik. Peluang usaha teh tarik ternyata cukup menjanjikan. Terkuak dalam media pedagang teh tarik memiliki omset Rp 10.000.000,- per bulan dari tiga gerai.

 

Es Pisang Ijo

 

Waralaba Es Pisang IjoTawaran kemitraan es pisang ijo dengan nama Es Pisang Ijo Azzam milik Nandar Prihatono di Purbalingga, Jawa Tengah. Paket investasi yang ditawarkan Rp 4 juta dan mitra bisa meraup omzet Rp 10 juta dalam tempo dua bulan.

Foto: Dok Pisang ijo Azzam

Minuman khas Makassar ini telah berkembang ke seluruh penjuru Indonesia. Es pisang ijo disajikan dengan bubur sumsum dan sirup manis. Sedangkan pisang dibalut dengan kulit lumpia yang berwarna hijau sehingga disebut es pisang hijau. Minuman ini sangat segar dan sehat untuk dikonsumsi. Pemilik usaha es pisang ijo ini telah memiliki ratusan gerai dengan omset 10 miliar per bulan. Modal yang relatif kecil membuat bisnis ini menjadi cukup menjanjikan di masa depan.

 

Itulah beberapa contoh minuman franchise yang kini berkembang di kalangan masyarakat. Peluang bisnis di bidang makanan dan minuman memang sangat menjanjikan. Pilihlah produk yang sudah dikenal masyarakat luas, agar saat Anda memulai bisnis di tempat lain produk Anda dapat dikenal oleh masyarakat. Namun, juga dibutuhkan kreatifitas agar dapat mempertahankan diri dalam dunia usaha. Setiap bisnis juga disesuaikan dengan masing-masing orang terutama dengan masalah modal dan kemampuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *