Bisnis Waralaba yang Menjanjikan dan Terlaris 2018

Posted on

Setiap tahunnya, banyaknya jumlah masyarakat yang tertarik untuk berbisnis semakin meningkat. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya jumlah usaha-usaha yang berjejeran di sepanjang jalan dan sudut kota. Bisnis sendiri umumnya terbagi menjadi 2 jenis, yaitu bisnis yang dikelola sendiri dan bisnis waralaba. Bisnis yang dikelola sendiri merupakan bisnis yang segalanya dimulai dari nol mulai dari nama dan desain tempat, ide bisnisn, pemasaran, dan lainnya. Sedangkan, bisnis waralaba merupakan bisnis yang telah tersedia atau telah memiliki nama, jadi Anda hanya perlu menjalankannya saja. Meskipun begitu, bisnis waralaba tergolong menjanjikan. Beberapa bisnis waralaba yang menjanjikan dapat terlihat di sekeliling Anda. Bisnis ini bergerak di banyak bidang seperti makanan, pendidikan, minuman, mini market dan lainnya.

Selain menjanjikan, banyak pula keuntungan yang bisa Anda peroleh melalui bisnis waralaba ini. Selain mudah karena tidak perlu repot memikirkan bahan, ide, sistem pemasaran dan hal lainnya, bisnis ini juga tergolong murah. Untuk beberapa usaha waralaba, Anda hanya perlu membutuhkan modal sekitar Rp.3.000.000 – Rp.8.500.000. Namun, ada pul beberapa bisnis waralaba yang menjanjikan dan telah terkenal luas yang memasang tarif diatas harga tersebut. Sebelum berniat membuka bisnis waralaba, sebaiknya simak jenis usaha waralaba yang terdapat di Indonesia berikut ini.

 

Bisnis Waralaba yang Menjanjikan dan Terlaris 2018

Bisnis Waralaba yang Menjanjikan
Bisnis Waralaba yang Menjanjikan sumber vivanews

 

Jenis Usaha Waralaba/Franchise di Indonesia

  1. Makanan dan Minuman

Membahas tentang bisnis waralaba yang menjanjikan, kedua jenis bisnis ini menjadi bisnis yang terlaris sepanjang masa. Setiap orang tentunya butuh minuman dan makanan untuk perut mereka. Bisnis waralaba makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau dan unik tentunya akan sangat menjajikan. Contoh: Pasco, Kebab Turki Baba Rafi, Donat Bakar, Kentang Spiral, Excelso, DumDum Thai Thea.

  1. Pendidikan

Pendidikan di Indonesia tentunya masih menjadi hal yang utama dan penting. Bagi Anda yang bergerak di bidang pendidikan, Anda bisa membuka franchise usaha tempat les atau kursus. Contoh: English First (EF), LP3I, Primagama, Kumon.

  1. Mini Market

Di Indonesia tentunya Anda akan banyak menemukan sejumlah mini market di hampir setiap sudut dan jalan. Bisnis waralaba berbentuk mini market memang sangat menjanjikan. Contoh: Indomaret, Alfamart, Superindo.

  1. Hiburan

Tiap orang tentunya sangat butuh hiburan dikala penat. Waralaba berupa hiburan juga bisa menjadi pilihan untuk Anda. Contoh: Time Zone, Fun World, Inul Vista, Happy Puppy.

  1. Jasa Kirim

Berkembangnya bisnis online membuat jasa kirim barang menjadi semakin berkembang pesar. Ini tentunya juga bisa menjadi bisnis waralaba yang cukup menjanjikan. Contoh: Tiki, Jne, Wahana.

  1. Kesehatan

Ada kalanya disaat sakit atau menjaga tubuh tetap sehat, orang akan butuh obat dan vitamin. Membuka usaha waralaba apotik bisa menjadi pilihan. Contoh: Apotik K24, Guardian, Century.

Nah, itulah bentuk macam macam usaha franchise di Indonesia yang menjajikan dan paling laris. Sebenarnya masih banyak macam usaha franchise lainnya selain usaha diatas seperti franchise kecantikan, olahraga, automotive, laundry, dan lain-lainnya. Namun, dari sekian banyak jenis waralaba di Indonesia keenam jenis tersebut merupakan bisnis waralaba yang menjanjikan. Bagi Anda yang masih bingung ingin membuka bisnis waralaba apa, simak daftar franchise terbaru dan terlaris berikut ini.

Baca Juga:

 

Daftar Waralaba Terbaru dan Terlaris 2018

 

  1. JNE

Maraknya bisnis online berdampak terhadap perkembangan jasa pengiriman barang. JNE didirikan pertamakali tahun 1990 dan menjadi perusahaan pengiriman barang terbesar di Indonesia. Saat ini, telah terdapat ratusan agen JNE resmi yang berada di seluruh daerah Indonesia. Untuk bisa bermitra bersama JNE, Anda harus memiliki modal sekitar Rp. 5.500.000. Dana ini nantinya akan digunakan untuk pengurusan surat perjanjian serta promosi. Selain itu, Anda juga harus memberikan dana Rp. 10.000.000 kepada JNE untuk jaminan.

  1. Kebab Turki Baba Rafi

Jika Anda sering berjalan ke mini market, tentunya Anda pernah melihat outlet Kebab Turki Baba Rafi. Bisnis waralaba ini memang telah menyebar ke seluruh Indonesia dan telah memiliki ribuan outlet. Bahkan, Kebab Turki Baba Rafi telah terkenal hingga ke mancanegara. Untuk bisa bergabung menjadi mitra franchise ini, Anda harus memiliki modal yang cukup besar yaitu sekitar Rp. 70.000.000 hingga Rp. 80.000.000.

  1. Pasco

Pasco merupakan waralaba yang menjual es cokelat dengan berbagai varian topping. Jika lokasi Anda strategis seperti di area sekolah atau tempat lainnya yang ramai dilalui orang, Anda bisa menjual hingga 100 es tiap harinya. Modal awal untuk bergabung pun cukup murah. Hanya sekitar Rp. 6.500.000, Anda sudah bisa berjualan.

  1. Takoyaki

Makanan jepang yang satu ini memang mulai diminati banyak orang khususnya para remaja. Untuk bisa berjualan takoyaki, Anda hanya perlu modal sekitar Rp. 3.000.000 – Rp. 4.000.000. Cara membuatnya pun juga cukup mudah, sehingga Anda bisa mengelolanya sendiri.

  1. Seblak

Makanan khas Bandung yang satu ini juga menjadi makanan terfavorit bagi masyarakat Indonesia. Rasanya yang lezat dan pedas dan harganya yang murah pasti menjadi serbuan para penggemar seblak. Biaya yang dibutuhkan untuk membuka usaha ini pun cuku murah sekitar Rp. 1.000.000 – Rp. 2.000.000.

Nah, itu dia beberapa bisnis waralaba yang menjanjikan yang ada di Indonesia. Saat memilih jenis waralaba pastikan lokasi Anda strategis untuk melakukan usah tersebut. Selain itu, pilihlah jenis waralaba yang cocok dan pas dengan budget Anda. Jika Anda memiliki banyak budget, Anda bisa memilih bisnis waralaba yang sudah besar dan ternama seperti indomaret, CFC, Apotek K24, KFC, Wendy’s, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *